Berita

Kunjungan Antar 2 Sahabat

Jumat, 04 Mei 2018 / Berita

Jumat, 4 Mei 2018,  SMKN 2 Depok Sleman (STM Pembangunan Yogyakarta - STEMBAYO) menerima tamu yang melakukan kunjungan studi banding dari SMKN 5 Surabaya (STM Pembangunan Surabaya - STEMBA). 

Pertemuan dua saudara yang sama-sama dikenal dengan STM Perintis atau STM yang memiliki jenjang 4 tahun, berlangsung hangat dan penuh keakraban. Banyak kesamaan yang diutarakan oleh masing-masing delegasi mulai dari sejarah, sarana dan pra sarana, dinamika siswa, tantangan sekolah di masa mendatang.

Aris Basuki, S.Pd. (Wakil Kepala bid.Kurikulum SMKN  5 Surabaya) menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dalam kegiatan ini untuk banyak belajar terutama dalam pengelolaan kurikulum dan sarana belajar. Selain itu, kami juga ingin belajar terkait dengan pengelolaan praktik kerja industri, termasuk di dalamnya dinamika siswa dengan industri.

Drs. Sriyana (Wakil Kepala bid.Kurikulum - SMK N 2 Depok Sleman), pengelolaan kurikulum di tempat kami membutuhkan energi yang lebih terutama penataan guru dan pengelolaan kurikulum pada jenjang 4 tahun. Hal tersebut dikarenakan standarisasi pada sistem Dapodik.  Untuk pelaksanaan KBM, semester ini mulai diterapkan 5 hari kerja.

Drs. R.Totok Wisnutoro (Wakil Kepala bid.Humas dan Prakerin), Alhamdulillah kami patut berbangga bahwa siswa kami tersebar dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, kami diberi tugas untuk melayani humas, yaitu pelayanan untuk siswa dan masyarakat, baik itu dunia usaha maupun dunia industri. Di sekolah ini, kami melayani rekruitmen dari rekan-rekan industri yang dilakukan test pada kelas 3, kemudian siswa tinggal melanjutkan dengan melengkapi berkas-berkas setelah program belajarnya selesai, untuk datang ke industri dengan status praktik kerja industri dan magang.

Dra. Hj. Habibah, MSI, (Wakil Kepala bid.Kesiswaan - SMKN 2 Depok Sleman), kami banyak belajar dengan STEMBA terutama pada pengelolaan anggaran kegiatan OSIS dan kegiatan siswa lainnya. Hal menarik di tempat kami, anak-anak cukup kreatif dalam upaya mensukseskan kegiatan dengan mencari dana sponsorship. 

Cahyono Agus W., S.Pd. (Wakil Kepala bid. Penelitian dan Pengembangan), untuk pembiayaan relatif sama untuk setiap sekolah di seluruh wilayah NKRI, apabila berbeda kemungkinan tergantung kebijakan masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda). Karena kami seringkali berkomunikasi dengan orang tua/wali, banyak masukan yang kami dapatkan untuk sekolah, salah satunya adalah pameo bahwa "Sekolah di STM Pembangunan pasti akan bekerja".

Agenda studi banding dilanjutkan dengan keliling ke unit-unit kerja di SMKN 2 Depok Sleman.

    Kirim Komentar

    Artikel Terkait

    Kamis, 27 September 2018
    SMK N 2 Depok Sleman GO INTERNASIONAL melalui Internship Program at CASIO COMPUTER Co., Ltd. Thailand. Program ini memberi kesempatan kepada 10 sekolah di Indon
    Selasa, 06 Juni 2017
    Jakarta, Kominfo - Siswa SMK Negeri 2 Depok, Sleman, Yogyakarta berkunjung ke Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika. Rombongan dari Daerah Istimewa Yogy
    Selasa, 06 Juni 2017
    Harianjogja.com, SLEMAN– Kegiatan donor darah kembali digelar Kepribadian Berbudi Pekerti Luhur (KBPL) SMK Negeri 2 Depok Sleman atau yang biasa dikenal S

    SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

    Mrican, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
    smkn2depok@yahoo.com
    +62 - 274 - 513515